Shazam, Solusi Ketika Tidak Mengetahui Judul Sebuah Lagu

Ragil Triatmojo 12/20/2014

Shazam

Pasti sering kita mendengar sebuah lagu tetapi tidak mengetahui judul lagu tersebut padahal lagu tersebut dapat dibilang bagus untuk didengarkan, apalagi lagu yang biasanya ngehits karena sebuah iklan di radio maupun televisi atau ketika Anda sedang jalan-jalan di mall tiba-tiba ada lagu yang enak didengar namun Anda gengsi menanyakan apa judul lagunya? Terus apa yang kalian lakukan? Googling dengan mengetik nama iklan atau lirik laguunya? Apabila kalian masih mencari judul lagu yang keren itu lewat Google dengan mengetikan kata kunci judul iklan maupun lirik kalian dapat mengganti kebiasaan tersebut dengan menggunakan aplikasi Shazam.

Apa itu Shazam? Secara singkat aplikasi Shazam adalah sebuah aplikasi yang merekam sample audio yang kita ingin cari judulnya dan akan mencari judulnya secara otomatis. Saya sendiri telah menggunakan Shazam sejak saya menggunakan gadget Nokia seri 5800 Xpress Music tahun 2011, itu pun dahulu fitrnya masih sangat terbatas. Sekarang pun saya juga memasang Shazam di Notebook yang biasa saya gunakan untuk memutar lagu. Seperti berikut tampilan Shazam untuk versi desktop (Windows 8.1)

Shazam di Windows 8.1

Shazam di Windows 8.1

Jadi jangan bingung lagi ketika kita menemukan sebuah lagu tetapi tidak mengetahui judul lagunya. Cara pemakaian Shazam pun sangat mudah,untuk melakukan proses pengenalan lagu (tag) kita hanya perlu mendekatkan ponsel pada sumber lagu kemudian melakukan tag dengan menyentuh logo aplikasi Shazam. Tidak hanya untuk mendeteksi judul sebuah lagu tetapi kita juga dapat membagikan lagu yang sedang kita dengarkan tersebut langsung dari aplikasi Shazam, yang nantinya teman kita akan diberikan sample lagu yang biasanya potongan dari reff lagu.

Berikut ini adalah fitur-fitur Shazam:
-Mencari data lagu yang sedang diputar
-Membeli lagu
-Membagikan data lagu yang didapat ke teman
-Membaca ulasan lagu dan album
-Melihat apa yang sedang nge-trend
-Menonton video YouTube
-Mencari lagu menggunakan nama penyanyi dan musiknya

Bagaimana? Tertarik mengeksplor lagu keren yang tidak Anda ketahui judulnya?

Shazam terdapat diberbagai platfrom dari iOS bahkan Windows Phone.
Berikut link download Shazam yang dapat kalian download langsung dari App Store gadget kalian masing-masing.

iOS Download

Mac Download

Android Download

Windows  Download

Windows Phone Download

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang saling membangun dan sesuai topik yang diisajikan,
Dilarang menyematkan hal yang berbau link dan berkomentar kotor.
ConversionConversion EmoticonEmoticon