Bersama Unit Link Commonwealth Life Dapatkan Perlindungan Asuransi Kesehatan Terpadu

Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life
Sering kali kita bertanya tentang apa yang akan terjadi pada kemudian hari. Hal yang paling sering terpikirkan adalah apakah dikemudian hari kita akan baik-baik saja? Hal tersebut menandakan bahwa kita khawatir akan ketidak jelasan akan masa depan. Namun dengan adanya asuransi kita dapat lebih tenang akan hal itu karena asuransi memberikan proteksi dengan memberi penggantian apabila hal yang tidak diinginkan terjadi dimasa depan. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang  asuransi unit link dengan topik Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life.

Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life
Sebelum kita membahas tentang perlindungan asuransi kesehatan dari Commonwealth Life, perlu diperhatikan bahwa unit link memiliki perbedaan dengan asuransi biasa. 


Perbedaan Asuransi dengan Unit Link


Pengertian umum asuransi adalah perlindungan terhadap diri, keluarga, atau harta benda terhadap musibah kecelakaan atau bencana alam. Sehingga disini asuransi hanya bersifat sebagai proteksi terhadap kecelakaan atau bencana alam yang terjadi dengan meringankan beban yang kita tanggung dimana kita telah membayar premi kepada perusahaan asuransi terkait. Jenis asuransi yang paling banyak adalah asuransi yang berkaitan langsung dengan jaminan perlindungan kesehatan. Lalu bagaimana dengan unit link?

Unit link dapat diilustrasikan dengan peribahasa "sekali dayung dua pulau terlampaui". Dapat dikatakan seperti itu karena unit link merupakan gabungan dari asuransi dan investasi. Pada produk asuransi unit link, uang yang kita bayarkan tidak hanya untuk membayar premi asuransi namun sebagian akan dipergunakan untuk investasi. Sehingga pemegang polis akan diminta memilih di mana akan ditempatkan investasinya, apakah pada reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, atau pasar uang. Dengan begitu unit link akan memberikan dua manfaat bagi kita yaitu kita memperoleh proteksi dari kejadian yang tidak terduga dimasa depan dan mendapatkan hasil investasi yang dapat menambah aset kita. Bersama Commonwealth Life kita dapat memperoleh kedua keuntungan tersebut.


Manfaat Adanya Asuransi Kesehatan


Kesehatan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan seseorang. Manusia pasti bahagia apabila merasa sehat termasuk saya sendiri juga ingin selalu sehat. Maka dari itu sangatlah penting adanya jaminan dan perlindungan atas kesehatan kita. Dengan asuransi kesehatan kita mendapatkan jaminan dan perlindungan kesehatan sehingga apabila kita sakit perusahaan asuransi yang terkait akan memberikan keringanan biaya dan perawatan untuk memberikan perlindungan kesehatan .

Secara tidak langsung dengan mendaftar asuransi kesehatan kita juga tidak perlu mengorbankan anggaran untuk keperluan lain. Misalkan kita tidak perlu memotong anggaran belanja untuk membayar biaya berobat ke rumah sakit. Dengan begitu kita dapat tetap fokus pada anggaran yang ada.

Hal tersebut telah saya rasakan sendiri. Dahulu saat saya mengalami gangguan kesehatan orang tua saya bingung akan berobat kemana karena pada saat itu kebutuhan ekonomi sangat banyak. Namun setelah memiliki asuransi kesehatan orang tua saya tidak bingung dan lega karena adanya jaminan kesehatan pada keluarga kami. Sehingga saya hanya perlu melakukan klaim asuransi apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga dan membutuhkan biaya yang besar.


Hadirnya Asuransi Investasi (Unit Link)


Pada penjelasan sebelumnya asuransi unit link merupakan gabungan dari asuransi dan investasi yang berarti kita akan mendapatkan manfaat ganda yaitu kita mendapatkan proteksi dan sekaligus berinvestasi. Sehingga keuntungan yang didapatkan tidak hanya sebatas perlindungan kesehatan atau aset namun kita juga dapat berinvestasi dengan sekali bayar. Unit link memberikan double combo  yang melindungi sekaligus memberi yang dapat menambah aset kita. Menurut saya apabila beli satu dapat dua kenapa harus beli satu dapat satu? Produk asuransi Unit Link Commonwealth Life adalah Investra Link.

Unit Link Commonwealth Life dengan Investra Link Asuransi kesehatan terpadu


Apa Itu Investra Link? 


Investra Link merupakan program yang memadukan asuransi jiwa dan investasi secara fleksibel dan  menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan sehingga menjadi asuransi kesehatan terpadu. Melalui Investra Link kita dapat merencanakan berbagai tujuan masa depan seperti pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta pertumbuhan investasi secara bersamaan. Sehingga seperti yang saya katakan sebelumnya, produk unit link bagaikan peribahasa "sekali dayung dua pulau terlampaui".


Keunggulan Investra Link


Produk asuransi terpadu pasti memiliki banyak keunggulan, begitu pula Investra Link. Keunggulan   yang ada pada Unit Link Commonwealth Life melalui produk Investra Link adalah;
  1. Investra Link memberikan perlindungan jiwa seumur hidup bagi konsumen ditambah dengan beragam pilihan perlindungan asuransi tambahan yang dapat ditambahkan.
  2.  Potensi investasi lebih optimal menghasilkan karena terdapat lebih dari 8 jenis dana investasi dan termasuk 2 jenis dana investasi Syariah. Sehingga opsi yang ada dapat sesuai dengan tujuan investasi yang diinginkan serta sesuai dengan profil risiko yang ada.
  3.  Investra Link memiliki fasilitas Inflation Link yang dapat menjaga uang pertanggungan dari pengaruh inflasi khusus untuk Premi Berkala. Dengan adanya fasilitas ini uang pertanggungan tidak akan membengkak apabila terjadi inflasi.
  4. Investra Link memberikan perlindungan terhadap penyakit yang tidak tersembuhkan berupa manfaat sebesar 50% dari uang pertangggungan yang cukup dibuktikan dengan bukti medis. Sedangkan sisa dari uang pertanggungan akan diberikan kemudian hari apabila meninggal.

Pilihan Perlindungan Asuransi Tambahan

Berikut pilihan perlindungan asuransi tambahan yang dapat kita tambahkan;
1. Perlindungan Terhadap Kecelakaan
  • COMM ADB
    Perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan
  • COMM ADDB
    Perlindungan terhadap risiko meninggal dunia dan cacat tetap (total atau sebagian) karena kecelakaan
  • COMM Disability
    Perlindungan terhadap risiko Cacat Tetap Total
2. Pembebasan Premi
  • COMM Waiver
    Perlindungan berupa Pembebasan Premi apabila Tertanggung menderita Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
  • COMM Spouse
    Perlindungan berupa Pembebasan Premi apabila pasangan resmi Tertanggung meninggal dunia, menderita Cacat tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
  • COMM Payor
    Perlindungan berupa Pembebasan Premi apabila Pembayar Premi/Pemegang Polis meninggal dunia, menderita Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
  • COMM Payor Plus
    Perlindungan berupa Pembebasan Premi apabila pasangan resmi Pembayar Premi Pemegang Polis meninggal dunia, menderita Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
3. Perlindungan Terhadap Risiko Kesehatan
  • COMM Medika
    Perlindungan kesehatan berupa santunan rawat inap, ICU, pembedahan, biaya sebelum/sesudah rawat inap dan penggantian medis, bila menjalani perawatan di Rumah Sakit.
  • COMM Crisis Cover 53
    Perlindungan terhadap risiko 53 jenis Penyakit Kritis dengan manfaat akselerasi.
  • COMM CI 50 Plus
    Perlindungan terhadap risiko 53 jenis penyakit kritis dengan manfaat tambahan pertanggungan 50% untuk 10 penyakit kritis utama.
  • COMM CI Early Payout
    Perlindungan terhadap risiko 53 jenis Penyakit Kritis dengan memberikan perlindungan finansial dengan pembayaran manfaat di stadium awal dan berjenjang hingga stadium lanjut.
  • COMM Health
    Perlindungan kesehatan hingga usia 75 tahun dengan manfaat komprehensif yang tersedia dalam 7 pilihan fasilitas kelas perawatan dengan beragam keunggulan Fasilitas Cashless, manfaat Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan yang komprehensif, manfaat Fisioterapi, Perawatan Kanker dan Cuci Darah (Haemodialysis),Fasilitas Deposit Excess Klaim, Manfaat Santunan Meninggal dunia, Fasiltas Evakuasi Medis pada saat keadaan darurat dan Manfaat No Claim Bonus.

 Jenis Investasi yang Dapat Kita Pilih pada Investra Link

Pilihan Dana Investasi
Sumber : Dokumentasi Commonwealth Life

Dari data yang telah dijelaskan dapat diambil kesimpulan bahwa Unit Link Commonwealth Life menawarkan perlindungan asuransi kesehatan yang terpadu ditambah dengan adanya investasi Syariah. Apakan masih ragu dengan Commonwealth Life? Berikut sedikit deskripsi dari perusahaan Commonwealth Life yang dapat meyakinkan Anda.


Tentang Commonwealth Life


PT Commonwealth Life mulai melayani Nasabah sejak tahun 1992 dengan nama PT Asuransi Jiwa Sedaya. Nama PT Commonwealth Life (“Commonwealth Life”) diperkenalkan pertama kalinya pada Juni 2007, yang memperoleh Izin Usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 773/KMK.017/1993 tanggal 6 Agustus 1993. Commonwealth Life juga terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di 20 kota besar dan didukung oleh hampir 8.000 Sales Force di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500 ribu Nasabah individu dan kumpulan. PT Commonwealth Life memiliki alamat web resmi www.commlife.co.id.
Commlife logo


PT Commonwealth Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi olehOtoritas Jasa Keuangan, produk-produk yang ditawarkan Commonwealth Life pun telah mendapatkan otorisasi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu PT Commonwealth Life juga menggandeng beberapa mitra kerja.
Perusahaan-perusahaan yang telah menjadi Mitra Commonwealth Life, antara lain:
  • Commonwealth Bank
  • Permata Bank
  • Bank Central Asia (BCA)
  • Bank OCBC NISP
  • Citibank
  • Bank Index Selindo
  • BII Maybank
  • Bank Jabar Banten
  • Bank Jasa Jakarta
  • Bank Mayora
  • Bank BNP 
  • BTPN
  • Bank DKI
  • Bank CTBC
  • Bank Agris V
  • QNB Kesawan
  • Bank Mestika
  • MPM Finance
  • BFI Finance

Reasuransi

Untuk menjamin kemanan dan kenyamanan Nasabah berasuransi, Commonwealth Life memilih mitra perusahaan reasuransi yang memiliki reputasi internasional. Kredibilitas ini ditunjukkan dengan rating yang dikeluarkan oleh lembaga rating ternama:

  • Cologne Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
  • Gen Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
  • Marein (rating A oleh Pefindo)
  • MetLife (rating A+ oleh Standard & Poor's)
  • Munich (rating AA- oleh Standard & Poor's)
  • ReIndo - Reasuransi Indonesia (rating A+ oleh Pefindo) 
  • MetLife UK (rating A+ oleh Standard & Poor's)

Prestasi

Sedangkan Commonwealth Life sampai saat ini meraih 13th Corporate Image Award 2013 versi majalah Bloomberg dan Frontier Consulting Group untuk kategori asuransi jiwa menengah dengan aset < Rp. 5 triliun. Mendapatkan predikat The Best Call Center versi Majalah Service Excellence dan Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre –CCSL). Penghargaan juga    diberikan oleh majalah Media Asuransi, Investor dan Infobank sebagai Asuransi Jiwa Terbaik pada kategorinya. Pencapaian ini seiring dengan visi     dan misi perusahaan untuk   menjadi yang Terbaik dalam melindungi dan meningkatkan kesejahteraan finansial Anda, Bisnis  dan  Masyarakat.

Untuk penghargaan lain yang pernah didapat oleh Commonwealth Life dapat diakses melalui alamat

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang saling membangun dan sesuai topik yang diisajikan,
Dilarang menyematkan hal yang berbau link dan berkomentar kotor.
EmoticonEmoticon