Cara Mematikan Auto Update Aplikasi Instagram


Mungkin pernah aktivitas kita terganggu saat aplikasi melakukan auto update software. Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut saat sedang bermain game dan ternyata sangat mengganggu terutama bila koneksi internet kita lambat. Sehingga ping menjadi bengkak dan game tidak bisa dimainkan.

Merasa aneh mengapa aplikasi Instagram bisa auto update padahal di pengaturan Play Store semua sudah saya nonaktifan auto updatenya, saya pun mencoba menelusuri. Saya temukan ternyata Instagram memiliki pengaturan sendiri didalam aplikasinya yang masih mengijinkan auto update jika terhubung dengan wi-fi.

Disable Auto Update Instagram App
Namun jika kita menggunakan koneksi data langsung terkadang bebrapa aplikasi juga dapat melakukan auto update. Sehingga saya sarankan untuk mengecek keseluruhan pengaturan update aplikasi.

Langsung saja kita bahas bagaimana cara mematikan auto update aplikasi Instagram

Buka Menu Pengaturan Instagram
Pengaturan Instagram terdapat di pojok kanan atas. Untuk dapat melihatnya kita harus masuk bagian profile terlebih dahulu.

buka setting instagram

Cari Bagian App Updates pada Pengaturan
Gulir ke bawah sampai terlihat pilihan Setting. Kemudian pilih pada menu App Updates untuk menonaktifkan fitur auto update.
cari app updates
Matikan Auto Update Instagram
Geser tombol ke kiri untuk mematikan fitur. Nantinya tombol akan berwarna abu-abu setelah di nontaktifkan.
disable app update

Instagram Auto Update Dimatikan
Setelah digeser maka warna akan menjadi abu-abu. Ini menandakan bahwa fitur auto update telah dimatikan. Untuk mengembalikannya cukup geser tombol ke kanan.

disable app auto update berhasil


Nah itulah cara bagaimana mematikan auto update aplikasi Instagram di Android. Mungkin pada versi tertentu tampilannya sedikit berbeda, namun sepertinya letak pengaturannya masih sama. Sehingga tinggal menyesuaikan dalam mencari letak pengaturan untuk mematikan fitur auto update tersebut.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang saling membangun dan sesuai topik yang diisajikan,
Dilarang menyematkan hal yang berbau link dan berkomentar kotor.
EmoticonEmoticon