Bus Wisata DoMaPan Menyambut #HUT259Jogja

Ragil Triatmojo 10/05/2015


Kabar gembira buat kalian yang gemar dolan-dolan karena hari ini, Senin 5 Oktober 2015 Pemkot dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta meresmikan Bis Pariwisata Domapan  menyambut #HUT259Jogja

Dari berbagai sumber bus Domapan sudah mulai beroperasi pada hari ini. Nama Domapan yang di berikan kepada bus pariwisata untuk keliling kota Yogyakarta tersebut berasal dari DOea LiMA DelapAN dimana bis ini diprakarsai pada HUT kota Jogja ke 258 tepat 1 tahun yang lalu. Di bagian atas atau badan Domapan ini terlihat angka 258. Berikut penampakan Bus Domapan


Namun lebih dalam lagi nama Domapan memiliki makna "podho mapan" yang berarti sama-sama mapan atau maju sehingga bus tersebut diharapkan mampu menyebarkan semangat kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memajukan pariwisata di Kota Yogyakarta.

Bus ini dapat dipakai masyarakat umum, baik untuk kepentingan pariwisata, sosial, maupun fotografi. Bus dengan fasilitas wifi dan di sisi kiri terdapat videotron ini merupakan sumbangan dari Telkomsel untuk mendukung kemajuan pariwisata Jogja dan pengelolaannya dilakukan oleh Yayasan Lumbung Wisata.



Setelah diresmikan, saya mencoba menghubungi TICJogja tentang tarif dan halte khusus untuk bus ini. Untuk halte bus ini belum memiliki halte khusus namun dapat menjumpai Bus Domapan di Taman Pintar.

Tarif untuk menaiki bus ini pun masih dalam "tanda tanya" karena pihak TICJogja hanya memberi informasi bahwa akan dikenakan tarif paket grup. Hal tersebut wajar karena Bapak Walikota sendiri menyampaikan bahwa rute, jam operasional, dan hal teknis lainnya, seperti perlu tidaknya biaya sewa, dan sebagainya masih dibahas.

Untuk info selanjutnya mungkin dapat saya update nantinya :)

Sumber : Berbagai sumber
Sumber Gambar : Jogja.co




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
5 Oktober 2015 pukul 20.55 delete

Boss Ragil... Gmn? Udah update blm ttg tarif dan rutenya?
Trima kasih

Reply
avatar
7 Oktober 2015 pukul 10.39 delete

Saat ini belum, kalo udah dapat informasinya nanti saya update :)

Reply
avatar

Berkomentarlah yang saling membangun dan sesuai topik yang diisajikan,
Dilarang menyematkan hal yang berbau link dan berkomentar kotor.
ConversionConversion EmoticonEmoticon